suatu hari di lintas melawai

kejadian ini terjadi sekitar pertengahan 2004

saat itu aku lagi diatas metromini 611 jurusan blok m – lebak bulus
duduk didekat jendela sebelah kiri.

sebenarnya kejadiannya gak penting lah(lily,2005) tapi sangat membekas di otakku.
en ceritanya gini…

..aku baru pulang(lupa dari mana?)naik metromini, udah sore sekitar jam 3an.
karena duduk disamping jendela, so bisa lihat keadaan disamping jalan dengan jelas.
saat itu aku lihat ada anak smu yang berjalan agak lari sambil bawa rapot, (oh ya,saat itu jamannya dapet rapot tuh!!) dari mukanya kelihatan dia sangat bahagia.
dugaanku sih dia dapet nilai yang bagus.
dia menuju seorang bapak2 yang lagi jualan rokok/permen/etc lah di lapak kecil dihalte.
dia nunjukin rapotnya ke bapak itu(aku pikir sih dia bokapnya), muka bapak itu juga jadi ikutan bahagia…senyum lebar trus teriak manggil ibu2 di taman sebelah halte(mungkin nyokapnya kali?) ketika ibu itu juga dikasih lihat rapotnya, dia tertawa girang gitu sambil meluk anak cewek tadi.
yang aku ingat terus adalah aura kebahagiaan yang menyelimuti ketiga orang tersebut.
kayaknya damai gitu…

aku pikir…kita yang lebih mampu dari mereka, kadang tidak mau dan mampu mensyukuri apa yang telah kita miliki hanya karena kita merasakan hal itu setiap hari.(paham gak?)

bagi mereka keberhasilan anak mereka memperoleh nilai rapot yang baik tentu sangat membahagiakan, karena itu adalah buah kerja keras mereka mengumpulkan uang setiap hari untuk membayar biaya sekolah anaknya yang sangat tinggi(ini jakarta,bung!)

sebuah moment yang mungkin gak penting deh, buah kalian. tapi sangat mempengaruhi cara pandang aku, mungkin ini the most provocative moment for me !

About andrecht

Andrecht keywords: MUFC;Juventus;Soccer;Ubuntu;Linux;Zaidan; Gnome;Islam;Seafood;Coffee; Noodle;Nirvana;RATM;Rock;T-Shirt;Sleep;Fat; Lihat semua pos milik andrecht

One response to “suatu hari di lintas melawai

You must be logged in to post a comment.

